12 Februari 2008

Ditemukan, Lapangan Migas Raksasa di Aceh

BPPT: Lebih Besar dari Milik Arab Saudi

Sebagai perbandingan untuk menunjukkan besarnya kandungan migas di Aceh tersebut, Yusuf menyebutkan, saat ini cadangan terbukti di Arab Saudi mencapai 264,21 miliar barel atau hanya 80 persen dari kandungan migas di Aceh.

Andang menambahkan, yang saat ini harus segera dilakukan BPPT dan pemerintah adalah koordinasi. Menurut dia, meskipun lapangan migas tersebut paling cepat baru dapat dikembangkan dalam waktu tujuh tahun ke depan, pemerintah harus bergerak cepat. "Jangan sampai potensi ini salah urus, jangan sampai tersebarnya informasi potensi tersebut justru dimanfaatkan pihak-pihak yang punya modal besar dan teknologi, yakni perusahaan asing. Intinya, pemerintah harus berusaha agar potensi ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan bangsa...... (Andang Bachtiar ahli geologi perminyakan)

BPPT juga telah menyiapkan satu kapal riset yang dilengkapi alat khusus seismik untuk meneliti lebih lanjut dan telah meminta kepada pemerintah untuk mengamankan daerah perairan barat Aceh tersebut.

(Dikutip dari harian Jawa Pos, Selasa, 12 Feb 2008)

Catatan:

· Demikianlah Allah menjalankan MahasistemNya, bencana dan berkah yang ada di baliknya semata-mata untuk menguji iman manusia.

· Hartakarun yang terdeteksi tersebut adalah milik bangsa yang harus dijaga dan dikelola sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,

· Berkah ini bukan untuk dipertengkarkan apalagi untuk diperebutkan. Pertengkaran dan perkelahian hanya akan menambah luka bangsa, menjauhkan persaudaraan dan merugikan kehidupan berbangsa.

· Isi rumah Indonesia selayaknya diurus dengan baik oleh orang Indonesia, para tetangga boleh membantu, tetapi bukan untuk mengatur.

Semoga bangsa Indonesia lebih dewasa, segenap pemimpinnya lebih arif bijaksana.

3 komentar:

  1. Salam hangat dan salam kenal untuk Bung Paromo Suko. Fotone edaaan ah. Ora nguwati rek

    Ki Ageng Similikithi

    BalasHapus
  2. Wah pak Bud, maturnuwun. Fotone koyo sawo menilo (apa di Manila juga ada sawo manila?). Tapi ya cuma itu yang saya punya, lumayan manjur buat ngusir tikus. Kalo pulang masih mampir ke kopi Eva ya pak?

    BalasHapus