10 Februari 2008

Astrogado-gado

Pernahkah Anda mencoba iseng bermain-main dengan Horoskop, Shio dan Pawukon sekaligus untuk melihat profil empirik diri sendiri dan orang lain? Sebuah petualangan di ‘dunia lain’ sebagai selingan ketika kepala sudah suntuk dan jenuh oleh tugas yang berulang dalam ritme kencang dan tekanan penuh.
Horoskop, Shio dan Pawukon adalah suatu cabang ilmu Taktahu yang mungkin telah berkembang sepanjang usia peradaban manusia dan senantiasa diupdate oleh banyak pakar di bidangnya dari waktu ke waktu.
Ketika diubleg seperti gado-gado dan dimasukkan ke dalam sebuah teropong untuk melihat diri-sendiri, maka keluarannya adalah sebuah anggukan kepala dan gelengan takjub! Kok aku direfleksikan seperti ini ya! Second opinion yang independen dan gratis karena softwarenya dicomot dari internet. Independen karena tidak perlu komunikator yang terkadang cara pengungkapannya terseret oleh opini bias ketika berhadapan dengan klien.
Kalau Anda penganut ilmu jahil, Anda akan melanjutkannya dengan mencoba meneropong orang lain yang datanya Anda miliki, dan hasilnya: lihat sendiri sajalah.
Sebuah petualangan ke ‘dunia lain’ dalam bangunan catatan hasil peradaban manusia. Tidak perlu dipercaya benar, cukup disimak saja sebagai sebuah referensi dan renungan. Seperti kita selesai membaca sebuah fiksi yang jelas-jelas bukan fakta, karena pada dasarnya setiap manusia adalah unik, tidak ada padanannya secara mutlak.
Dan setelah jenuh, silakan lagi kembali lagi ke rutinitas semula.

2 komentar:

  1. Ini lagi.......pake teropong2an....
    kan udah terbukti ewnak intip2an ?? mas??

    BalasHapus
  2. pengen tombolen, kalo cuma timbilen nanggung sih

    BalasHapus