28 Januari 2008

Bertemu kembali (11) Misteri

Barangkali pada suatu saat dan tempat tertentu tanpa disadari kita pernah nyaris bertemu dengan seseorang yang cukup dekat dengan kita. Demikian pula dengan temanku Dwiyanto, anggota pasukan Radion Baru yang berbusa berlimpah-limpah, dari ruang kelas IIB3 di sebelah ruang kelasku.
Ketika bertemu dengan teman lama, diinformasikan bahwa Dwiyanto bekerja di Solo, di sebuah BUMN yang ‘sesaudara’ dengan tempatku bekerja.
Pada suatu ketika yang lain, teman sekantorku cerita bahwa Dwiyanto adalah temannya seangkatan pada waktu pendidikan profesi di Jogja. Mereka sempat bersama lebih kurang tiga tahun.
Dan yang mengejutkanku adalah bahwa Dwiyanto beberapa waktu yang lalu sempat datang ke kantorku untuk rapat tanpa aku tahu! Tanpa sempat bertemu! Karena saling tidak tahu kalau kami masing-masing berada di bangunan kantor yang sama! Bukan main. Barangkali pada saat itu jarak kami tidak lebih dari sepuluh meter, tetapi tidak sempat saling tahu. Benar-benar sebuah misteri.
Beberapa waktu kemudian ketika aku ditugasi oleh Perusahaan untuk datang ke kantornya di Solo, kusempatkan untuk berusaha menemuinya, tetapi kebetulan pada saat itu beliau sedang tugas ke luar kota. Ya, sudah. Keinginanku untuk bertemu muka gagal jadinya.
Dwiyanto yang wajah adiknya pernah kugambar dan gambar itu menjadi maskot kami, regu Pramuka bercelana pendek. Dwiyanto yang senyumnya kaleeeemmmm, sepertinya selalu no probleeeeeem ...............

1 komentar:

  1. Yah, sering kejadian seperti itu pak...he he he...minta database LPP, terus telpon

    BalasHapus