15 Maret 2008

Jakarta

pesonamu adalah bukti sukses dari marketing segala rupa
yang diselaras-selaraskan pada setiap bloknya
ada pancuran air sejuk, tetapi wahai bukan main mahalnya
ada wajah cantik semringah ramah, besar bukan kepalang di sudut-sudut tangkapan mata
menawarkan sejuta surga asal aku punya tebusan berjuta-juta
agar aku bisa bergaya, hidup bak raja

jakarta,
perutmu berisi beribu roda-gila yang gemeretak beradu besi berdebu berasap pengap
pesonamu adalah pesona betina raksasa yang cantik bertaring kala tertawa

aku ragu, adakah rahimmu benar-benar lembut dan penuh cinta-kasih ?

jakarta,
kalau ada yang aku suka darimu
karena ada sahabat-sahabatku di sana
pada mereka aku bisa tertawa aku bisa bercanda
apa adanya

jakarta,
kapan kau bisa menerima
keadaan yang ada sejujurnya
dan bukan lambang dari tempat sidang para raksasa yang bertahta

2005

2 komentar:

  1. wadooohhh, achirnya kena virus ngebrap juga nih......☺

    BalasHapus
  2. juga flu,
    kebanyakan nglayap grimis-grimis
    cangkruk
    dan melototin blog

    identitas doooong, biar tambah mak-nyes dihati kita semua
    thanks, trims, turnuwun komennya.

    BalasHapus