21 Oktober 2009

Doeloe



Di gedung yang ada gambarnya mirip cap rokok djisamsoe ini dulu aku pernah sekolah.
Sayang sekarang ditembok tinggi, digerbangi tinggi juga, sehingga aku tidak bisa melihat bangunan 'bersejarah' ini secara utuh.
Agak kecewa juga sih.

Dulu di sana ada dua pohon palem kembar, persis mengapit tangga depan. Tangki air? Nggak ada. Juga kabel-kabel yang merentang semrawut itu.

Siang sepulang sekolah dan sesudah makan, aku suka main di sana. Halamannya bersih berpasir.

Jauh-jauh aku datang untuk napak-tilas bersama anak-anak, ternyata yang terlihat cuma tembok dan sebagian atap. Masih lumayan cap BALE MANDALA itu tetap ada.
Ya sudah, mau apa.

.

2 komentar:

  1. Salam
    Lha..bukannya bisa ketuk pintu tho..kok malah bingung mo apa hehe..ya klo ndak bisa diliat lagi sebagaimana yang diinginkan cukup jadi kenangan manis yang melekat di hati **jiaah lebay gw* :)

    BalasHapus
  2. Jangan putus asa Kanjeng. kalau dipagari bisa ngintip. Biasanya kalau ngintip malah bisa lihat lebih banyak. Yang agak serem serem atau genit gitu

    BalasHapus