07 November 2008

Aura

Konon, seperti yang pernah saya baca, aura adalah pancaran cahaya yang berasal dari tubuh setiap orang. Mata telanjang tak dapat menangkap pancaran cahaya ini, kecuali beberapa orang ‘linuwih’ yang penglihatannya mampu menyesuaikan dengan panjang gelombang cahaya aura. Konon pula, seperti yang diceritakan bahwa aura seseorang yang ‘pinunjul’ adalah putih menyejukkan.

Namun seperti pula yang pernah saya baca, pancaran aura seseorang sangat berhubungan dengan keadaan mental orang tersebut pada saat tertentu, sehingga aura yang muncul akan berbeda-beda tergantung kepada suasana hati dan kondisi fisiknya, apakah sedang galau, bergairah atau patah semangat, demikian pula ketika seseorang sedang sakit.

Kemajuan teknologi telah menghasilkan seperangkat alat yang dapat merekam pancaran aura dan merekamnya dalam bentuk foto.

Ketika dulu saya ditawari oleh boss untuk foto aura, wah, ya mau saja, siapa tahu ketika dipotret nanti yang akan muncul adalah citra aura saya yang bening sejuk memikat hati (halaaaaahhh ! sawat kibor, mbendhol!!) .

Ternyata hasil fotonya seperti ini:


Analisis terhadap aura seperti ini tentu hanya dapat dilakukan dan dijelaskan oleh ahlinya. Sedangkan saya, cuma senang saja, karena pernah mencicipi berfoto aura.

Dan bahwa hasilnya ternyata seperti ini, terserah saja.

Ini asli lho .......

17 komentar:

  1. saya malah baru tahu kalau ada foto aura ^_^

    fotonya keliatan adem ya, terus yg warna kuning dan merah yg menyelimuti foto njenengan ada maknanya ?

    BalasHapus
  2. ah..kalo untuk padjarakan photo auranya putih aja..biar tambah laku..

    BalasHapus
  3. @elys-welt: sebenarnya teknologi foto kirlian utk merekam citra aura sdh ada sejak lama, dan skr dikomersialkan: foto>bayar
    merah dan kuning mungkin krn pd saat itu saya sdg dlm fase emosi kreatif (pas kerja), sekaligus surprise krn mau difoto, teman saya hasil fotonya biru-hijau
    mestinya di jerman juga ada to mbak
    @gusagus: eta mah kuajiban, jang! nggak putih? gua jitak! :):)

    BalasHapus
  4. wah yang tebayang kok bathuk, mata dan pangkal hidung.
    aura mirip keajaiban air, pas dipisuhi sama pas disanjung gambarannya jadi beda.
    perlu experimen lebih jauh lagi.

    BalasHapus
  5. @eyang bethoro: tebayang gitu krn itu pasfoto aura, kali
    eksperimen ? Sang Mahapencipta telah membuat mahasistem, tinggal bgmn kita berupaya membaca tanda-tandanya

    BalasHapus
  6. wah.. jadi penasaran nih pak kalo saya difoto aura jadi apa ya warnanya??? kalo fotonya bapak, tuh artinya apa tuh?
    saya pernah baca juga buku tentang membaca aura seseorang, dan terbukti dengan beberapa kali latihan, saya bisa melihat. tapi sayangnya hanya bisa melihat, karena tidak tahu artinya apa.. hehehhe...

    BalasHapus
  7. wah..aura itu ternyata moody ya.., bisa berganti tergantung mood kita

    Pak ditengah warna paling merah ada gambar wajah ya...?

    BalasHapus
  8. Kanjeng Paromosuko. Le foto rak mboten ngangge jopa japu nggih ? Mungkin gelombang panas yang di foto itu ? Teori metafisikanya gimana/
    Ki Ageng

    BalasHapus
  9. arti photo auranya suhu paromosuko..

    ada warna kuning yang melingkar
    dan ditengah ada warna merah..

    walau rambut di kening mulai ingkar
    malah tambah bergairah...ah..ahh

    BalasHapus
  10. artinya bukan lg marah kalo aura ya pak...beda dgn warna biasanya...

    BalasHapus
  11. kalo yang terlintas di pikiran saya: bapak lagi membayangkan Partai Golkar dan PDI Perjuangan, hahahah

    BalasHapus
  12. @shanti: terusin belajar baca aura, lalu beli kamera dan aksesorinya, terus buka konter foto aura ... jadi, nanti bisa baca foto aura saya ini
    @raf: bener mas, itu gambar muka saya yang lagi nggak mood lantas tenggelam ditelan aura
    @kiageng: mboten, ki, kawatir bablas nggak bisa mbalik: rambut saya malah jadi merah sekalian, nanti blajar metafisika nggak diterima sama pakarnya, karena katanya kalo rambutnya merah nggak bakalan diterima jadi murid
    @gusagus: gairah ngeblog, gitu ya... hidup padjarakan!
    @endang: sumpah saya nggak lagi marah, soalnya yang motret... (ada, deh!)
    @isnuansa:koalisinya pura-pura, mbak is, ada bau kelam-kelabunya, sih

    BalasHapus
  13. E allaaaaah lawong untuk melihat aura itu bisa dipelajari lo romo, kebetulan saya ada kemampuan sedikit untuk melihat aura. adalkan romo sering meditasi dan bisa menyerap energi positif maka dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dapat melihat aura. untuk bisa melihat aura tidaklah sulit yang penting ada kemauan latihan yang rutin dan niat suci saja sudah cukup.

    BalasHapus
  14. @mas moko: nanti posting ' latihan melihat aura', mas, aku mau belajar

    BalasHapus
  15. Salam
    haiyah jadi bayangin klo saya difhoto aura hasilnya gimana ya hmm..kayaknya tak jelas he..he..
    pakde, kok aku jadi bayangin liat alien siy mengamati aura sampeyan :)*jangan nimpuk to ya*

    BalasHapus
  16. neny,
    brkl foto itu bisa jd inspirasi buat model wayang goleknya kang asep: gandarwaraja pusingkapala
    salam

    BalasHapus
  17. Wah yang yang paling baru, Aura Kasih pak... hehehe lebih hot walaupun bening...selamat berjumpa kembali pak Suko.

    BalasHapus